Text
Manajemen kelas : teori dan aplikasinya
Pembelajaran di kelas yang dilaksanakan oleh guru dan peserta didik dapat dikatakan sebagai ruh dari bidang pendidikan. Upaya pengelolaan kelas perlu diupayakan agar tercapai tujuan pembelajaran, yakni tercapai kompetensi peserta didik. Manajemen kelas merupakan upaya seorang pendidik dalam merencanakan, mengorganisasikan, menggerakanm dan melakukan evaluasi terhadap pengelolaan kelas. Buku ini membahas tentang konsep dasar manajemen kelas, ruang lingkup manajemen kelas, prosedur dan rancangan manajemen kelas, aspek dan proses manajemen kelas, mengelola pembelajaran kooperatif, Fungsi guru dalam kelas, kelas efektif, tata usaha kelas, moving kelas, motivasi belajar siswa, pembinaan disiplin kelas, dan penilaian berbasis kelas. Buku ini mengupas tentang manajemen kelas yang efektif dan penerapan pembelajaran kooperatif dengan berbagai ragam modelnya secara komprehensif. Dilengkapi juga dengan berbgai instrumen manajemen kelas yang dapat dikembangkan lebih lanjut oleh para guru.
No other version available