Text
UMKM 4.0: strategi UMKM memasuki era digital 4.0
Buku ini memberikan gambaran dan wawasan untuk calon UMKM atau wirausaha skala UMKM tentang era revolusi digital 4.0. Siap tidak siap era 4.0 akan tiba, bahkan sudah dapat dirasakan perubahan era yang ditandai dengan mulai bergesernya gaya belanja konsumen dari luring ke daring. Dengan buku ini, pelaku UMKM akan mendapatkan wawasan dan panduan mengenai: gambaran era revolusi 4.0; karakter konsumen di era digital 4.0 beserta ciri generasi konsumen yang ada; industri dan produk kreatif sebagai solusi dari persaingan usaha di era 4.0; 16 subsektor bidang industri kreatif yang dapat dijadikan ide usaha baru atau ide pengembangan usaha; cara perencanaan produk kreatif; cara pengelolaan sumber daya, produksi, operasional, dan persediaan usaha agar lebih efektif dan efisien; cara pengelolaan dan perhitungan keuangan usaha agar berkembang ke skala yang lebih tinggi; hingga gambaran cara-cara pemasaran yang dapat dilakukan di era 4.0, baik untuk penjualan produk ataupun jasa.
No other version available