Text
Perencanaan pembelajaran pendidikan anak usia dini
Perencanaan pembelajaran merupakan langkah awal dalam proses pembelajaran. Buku ini mengulas tentang hakikat belajar dan pembelajaran anak usia dini, teori-teori pembelajaran anak usi dini, pembelajaran sebagai sebuah sistem , hakikat perencanaan pembelajaran PAUD, dll. Buku ini ditulis dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dipahami oleh pembaca. Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), guru, dan praktisi pendidikan anak usia dini. Perencanaan pembelajaran merupakan langkah awal dalam sebuah proses pembelajaran. Perencanaan pembelajaran berperan penting bagi guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik sekaligus fasilitator demi tercapainya kebutuhan pendidikan. Dalam hal ini, terdapat keunikan dan kekhasan tersendiri dari pembelajaran pendidikan anak usia dini (PAUD) yang membedakannya dengan tingkat pendidikan lain. Buku Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini membahas tentang hakikat belajar dan pembelajaran anak usia dini, teori-teori pembelajaran anak usia dini, pembelajaran sebagai sebuah sistem, hakikat perencanaan pembelajaran PAUD, prosedur penyusunan, Developmentally Appropriate Practice (DAP), model-model pengelolan kelas, Kurikulum 2013 pendidikan anak usia dini, pendekatan saintifik dalam pembelajaran PAUD, penyusunan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP), pengembangan tema pembelajaran, dan penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan (RPPM). Buku ini disajikan dengan bahasa yang ringan sehingga memudahkan pembaca dalam memahami bagaimana menyiapkan pembelajaran untuk pendidikan anak usia dini. Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), guru, dan praktisi pendidikan anak usia dini.
No other version available