Search Result

Text

Manajemen belajar dan pembelajaran di sekolah : buku wajib bagi guru


Belajar menurut pandangan teori kognitif diartika proses untuk membangun persepsi seseorang dari sebuah obyek yang dilihat. Oleh sebab itu belajarmenurut teori ini adalah lebih mementingankan proses daripada hasil. Belajar menurut pandangan teori konstruktivisme adalah upaya untuk membangun pemahaman atau persepsi atas dasar pengalaman yang dialami siswa oleh sebab itu be;lajar menurut pandangan teori ini adalah proses untuk memberikan pengalaman nyata bagi siswa. Ada toga potensi yang harus dirubah melalui belajar, yaitu potensi intelektual (kognitif), potensi moral kepribadain (affektif) dan ketrampilan mekanik/otot (psikomotorik). Sedangkan mengajar adalah kemampuan mengkondisikan situasi yang dapat dijadikan proses belajar bagi siswa. Oleh sebab itu, mengajar tidak harus terikat ruang/tempat atau waktu. Inti mengajar adalah kemampuan guru mendesain situasi dan kondisi yang dapat mendukung praktek belajar siswa secara utuh, tepat dan baik.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud (300) LEN 371.3 AQI
000150162
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud (300) LEN 371.3 AQI
000150161
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 371.3 AQI
Publisher
Yogyakarta : Pustaka Referensi.,
Collation
x, 173 p.: ill.; 23 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786237400479
Classification
371.3
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment