Search Result

Text

Pengelolaan p tanah dan pemupukan fosfat


Terbatasnya ketersediaan lahan untuk produksi tanaman, bersamaan dengan penurunan hasil tanaman pangan utama, telah meningkatkan kekhawatiran tentang kemampuan pertanian untuk memberi makan populasi dunia yang diperkirakan akan melebihi 8,6 miliar pada tahun 2030. Penurunan kesuburan tanah juga telah menyuarakan keprihatinan tentang keberlanjutan produksi pertanian pada saat ini. Strategi masa depan untuk meningkatkan produktivitas pertanian harus fokus pada penggunaan sumber daya yang tersedia secara lebih efisien, efektif, dan berkelanjutan. Manajemen hara tanaman secara terpadu (MHTT) adalah sebuah pendekatan yang dapat diusahakan untuk meningkatkan produksi pertanian dan menjaga lingkungan yang aman bagi generasi mendatang. Ini adalah strategi yang melibatkan pengelolaan nutrisi tanaman seefisien mungkin untuk mencapai produktivitas tanaman lebih tinggi, mencegah degradasi tanah, dan dengan demikian membantu memenuhi kebutuhan pasokan pangan di masa depan.

Hal ini bergantung pada aplikasi konservasi hara dan teknologi baru untuk meningkatkan ketersediaan hara bagi tanaman, dan penyebaran pengetahuan dari para peneliti kepada petani. Manajemen terpadu hara yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tanaman, bersama-sama dengan pengelolaan tanaman, air, tanah, dan sumberdaya lahan yang efektif menjadi sangat penting untuk mempertahankan pertanian dalam jangka panjang .

Buku ini akan memberikan paparan kepada pembaca yang mencakup dasar dan ruang lingkup kajian serta metode manajemen sumberdaya alam terutama dalam kesuburan tanah dan pemenuhan kebutuhan hara tanaman. Pemahaman terkait konsep manajemen lahan, sumber fosfor dan aplikasinya, perencanaan dan pengelolaan terkait masalah yang terjadi di tanah, penyebab dan solusi secara terintegrasi. Dengan membaca buku ini diharapkan pembaca mampu memahami konsep pengelolaan P tanah dan pemupukan P baik.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud (600) LEN 631.4 PEN
000152480
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud (600) LEN 631.4 PEN
000152481
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 631.4 PEN
Publisher
Malang : UB Press.,
Collation
x, 264 p. ; 15.5 cm x 23.5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232963849
Classification
631.4
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment