Text
Manajemen branding
Brand adalah nama, istilah, pandangan, simbol, atau detail, atau kombinasi keduanya, dimaksudkan untuk rnengidentifikasi barang dan jasa dari satu penjual atau kelompok penjual untuk membedakan konsumen dengan pesaing. Bagi konsumen, brand memberikan fungsi yang penting. Brand mampu mengidentifikasi sumber pembuat suatu produk dan memungkinkan konsumen untuk mengetahui nilai-nilai dan pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan.
Branding telah diimplementasikan hampir di seluruh kategori yang bertujuan untuk menjadi komoditi bisnis. Mulai dari perusahaan di bidang jasa, retail, produk, layanan online, personal, organisasi olahraga, seni, hiburan, kota, daerah, dan negara. Khususnya pada era teknologi saat ini branding menjadi salah satu ilmu yang sering dibahas dan dianggap sebagai kunci kesuksesan dalam melakukan strategi bisnis. Setiap kategori implementasi branding tersebut memiliki tantangan dan kesulitan tersendiri sehingga membutuhkon treatment khusus dalam melakukan pe perencanaan serta penerapannya.
No other version available