Search Result

Text

Pengembangan pelabuhan berkelanjutan


Isi buku ini memuat artikel-artikel yang ditulis oleh delapan penulis diantaranya, Hariyadi, Juli Panglima Saragih, Rafika Sari, T. Ade Surya, Izzaty, Eka Budiyanti, Iwan Hermawan, dan Yuni Sudarwati. Buku ini akan membahas 3 bagian:
Pengembangan pelabuhan berkelanjutan dan investasi swasta, dalam bagian ini akan dibahas paradigma pengelolaan, dasar hukum dan rencana induk pelabuhan, serta akan dibahas tantangan dan perspektif investasi swasta.
Pengmbangan sistem logistik dan tarifikasi jasa pelabuhan untuk berdaya saing.
Dampak Infrastruktur pelabuhan terhadap perdagangan internasional.
Berbagai paradigma dan empiris terkait eksistensi pelabuhan disajikan dalam buku ini, baik dari sisi kepentingan sosial, ekonomi, maupun lingkungan. Meniliknya secara komprehensif menjadi poin krusial dan kontekstual guna mendapatkan sari pati dalam mengakselerasi pemerataan pembangunan antarwilayah dan mendorong pembangunan ekonomi nasional. Bagaimanapun pelabuhan di Indonesia, yang didukung sumber daya maritim, akan menjadi salah satu agen pembangunan yang sangat potensial, baik di level nasional, regional, maupun internasional. Tiga pokok bahasan, yaitu pengembangan pelabuhan berkelanjutan dan investasi, sistem logistik dan tarifikasi, serta dampak infrastruktur pelabuhan dalam perdagangan dan potensi pelabuhan sebagai destinasi wisata, tersaji apik dalam buku ini. Ketiganya dieksplanasi runut dan elaboratif sehingga memudahkan bagi pembaca memilih dan memilahnya.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud (300) LEN 386.8 PEN
000156855
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 386.8 PEN
Publisher
Jakarta : Yayasan Pustaka Obor Indonesia.,
Collation
xvii, 242 halaman : ilustrasi ; 23 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786233210430
Classification
386.8
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment