Search Result

Text

Duta Merdeka Belajar : sepenggal kisah inspiratif perjalanan transformasi dan advokasi upt


Buku ini merupakan sepenggal kisah beberapa UPT Kemendikbudristek yakni BBPMP/BPMP dalam menjalankan tugas transformasi organisasi dan advokasi Kebijakan Merdeka Belajar kepada unsur-unsur pemerintah daerah, sesuai dengan wilayah penugasan masing-masing. Transformasi yang dimaksud berhubungan dengan penyesuaian organisasi terhadap struktur organisasi yang saat ini lebih luwes, pembentukan dan penyelarasan gugus tugas PDM dengan kementerian, hingga penguatan SDM terutama yang berhubungan dengan Kebijakan Merdeka Belajar beserta episode-episodenya.
Sementara itu, advokasi yang dimaksud berhubungan dengan upaya BBPMP/BPMP menyosialisasikan Kebijakan Merdeka Belajar kepada unsur-unsur pemerintah daerah agar mereka memahami, berterima, dan berkomitmen menjalankan Kebijakan Merdeka Belajar, yang nota bene merupakan bagian dari amanat Konstitusi dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa. Pelaksanaan tugas advokasi ini dijalankan melalui dua pendekatan. Pertama, pendekaan formal seperti workshop, seminar, lokakarya. Kedua, pendekatan informal seperti pertemuan di kedai kopi/teh, warung makan, karaoke keluarga, dan di acara adat dan/atau keagamaan. Dua pendekatan ini saling melengkapi implementasi tugas BBPMP/BPMP dalam advokasi Kebijakan Merdeka Belajar kepada unsurunsur pemerintah daerah.
Sebagian buku ini ditulis dengan gaya penulisan jurnalisme sastrawi, yaitu karya jurnalistik yang menggabungkan disiplin jurnalisme, riset akademis, dan daya pikat sastra. Genre ini mensyaratkan liputan mendalam, tetapi memikat.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud (300) LR 371.1 MIN
000156718
Available but not for loan - No Loan
#
Perpustakaan Kemendikbud LR 371.1 MIN
000156719
Available but not for loan - No Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LR 371.1 MIN
Publisher
Jakarta : Direktorat SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Aanak Usia Dini Pedidikan Dasar, dan Pendikan Menenga.,
Collation
xx., 196 p. : ill. ; 25 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786231180049
Classification
371.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment