Search Result

Text

The snowball: Warren Buffett and the business of Life


Inilah buku yang menceritakan kehidupan dan masa-masa salah satu orang paling dihormati di dunia, Warren Buffett. Investor legendaris Omaha ini belum pernah menulis memoar, namun kini dia telah memberikan seorang penulis, Alice Schroeder, akses yang belum pernah ada sebelumnya untuk mengeksplorasi langsung bersamanya dan dengan orang-orang terdekatnya mengenai karya, opini, perjuangan, kemenangan, kebodohan, dan kebijaksanaannya. Hasilnya adalah biografi pribadi yang mengungkapkan dan lengkap dari pria yang dikenal di mana-mana sebagai “The Oracle of Omaha.”

Meski media terus-menerus melacaknya, Buffett sendiri tidak pernah menceritakan kisah hidupnya secara lengkap. Realitasnya bersifat pribadi, terutama menurut standar selebriti. Memang benar, meskipun kepribadian rumahan yang dilihat publik memang benar adanya, namun hal itu hanya berlaku sejauh ini. Warren Buffett adalah serangkaian paradoks. Dia berusaha membuktikan bahwa orang baik bisa finis lebih dulu. Selama bertahun-tahun dia memperlakukan investornya sebagai mitra, bertindak sebagai pengurusnya, dan memperjuangkan kejujuran sebagai investor, CEO, anggota dewan direksi, penulis esai, dan pembicara. Pada saat yang sama ia menjadi orang terkaya di dunia, semuanya berasal dari kantor pusat perusahaannya yang sederhana di Omaha, Berkshire Hathaway. Tidak satu pun dari hal ini yang cocok dengan istilah "sederhana".

Ketika Alice Schroeder bertemu Warren Buffett, dia adalah seorang analis industri asuransi dan seorang penulis berbakat yang dikenal karena persepsinya yang tajam dan ketajaman bisnisnya. Tulisan-tulisannya tentang keuangan membuat dia terkesan, dan ketika dia mengenalnya, dia menyadari bahwa meskipun banyak yang telah ditulis mengenai gaya investasinya, tidak ada seorang pun yang bergerak lebih jauh dari itu untuk mengeksplorasi filosofinya yang lebih besar, yang terikat dalam kepribadian yang kompleks. dan detail hidupnya. Dari sinilah muncul keputusannya untuk bekerja sama dengannya dalam buku tentang dirinya yang tidak akan pernah dia tulis.

Belum pernah Buffett menghabiskan waktu berjam-jam untuk menjawab pertanyaan seorang penulis, berbicara, memberikan akses penuh kepada istri, anak, teman, dan rekan bisnisnya—membuka arsipnya, mengingat masa kecilnya. Itu adalah tindakan yang berani, seperti yang dijelaskan dengan sangat jelas oleh The Snowball. Sebagai manusia, kehidupannya sendiri, seperti kebanyakan kehidupan, merupakan perpaduan antara kekuatan dan kelemahan. Meski kekayaannya menonjol, warisan Buffett bukanlah peringkatnya dalam daftar kekayaan; prinsip dan gagasannyalah yang telah memperkaya kehidupan banyak orang. Buku ini memberi tahu Anda mengapa Warren Buffett adalah kisah sukses Amerika yang paling menarik di zaman kita.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 332.6092 SCH
000154970
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 332.6092 SCH
Publisher
Amerika Serikat : Bantam Books.,
Collation
816 p. : ill. ; 23 cm
Language
English
ISBN/ISSN
978-0-553-38461-1
Classification
332.6092 - Biografi Ahli Investasi
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment