Search Result

Text

Asesmen autentik dalam pembelajaran bahasa Inggris


Tujuan pendidikan bukan sekadar memastikan bahwa peserta didik menguasai pengetahuan yang diberikan di ruang kelas namun juga memastikan bagaimana mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut. Untuk mengetahui kemampuan peserta didik sejauh mana ia dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh, maka dibutuhkan sebuah penilaian atau asesmen. Adapun asesmen autentik adalah asesmen yang bertujuan untuk itu. Paradigmanya bukan lagi teacher-centered melainkan student centered, tidak lagi exam culture melainkan learning culture. Buku ini membahas mengenai asesmen autentik. Cakupan utama pembahasan di buku ini meliputi kajian bentuk-bentuk utama dari asesmen autentik, yaitu asesmen portofolio, asesmen kinerja, asesmen projek, dan asesmen diri. Menggunakan setting dan contoh-contoh asesmen dalam pembelajaran Bahasa Inggris, buku ini menawarkan pengembangan dan pendalaman wawasan asesmen autentik beserta implementasinya dengan mengambil bentuk-bentuk asesmen non-tes dengan menggunakan rubrik, lembar observasi, ceklis, dan deskripsi. Berbagai instrumen yang ada dalam buku ini sangat fleksibel untuk diadaptasi ke dalam bidang studi selain Bahasa Inggris. Jadi, melalui buku ini, pembaca dapat mengetahui mulai dari pengertian, tujuan, jenis, kelebihan hingga bagaimana melakukan asesmen autentik.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud (400) LEN 428.0071 ASE
000150050
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud (400) LEN 428.0071 ASE
000150051
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 428.0071 ASE
Publisher
Jakarta : Rajagrafindo Persada.,
Collation
ix, 191 p.: ill.; 23 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024251864
Classification
428.0071
Content Type
text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment