Search Result

Text

Data analitik: perspektif bisnis dan ekonomi


Data menjadi hal yang sangat esensial di era perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi seperti saat ini, bahkan data disebut juga sebagai “the new oil” karena peranannya yang beg itu berharga. Selain itu, kebutuhan akan data yang sangat besar saat ini secara tidak langsung juga telah menjadi trigger tumbuhnya startup-startup dan model bisnis baru di dunia data.

Perkembangan tersebut tentu saja mendorong kebutuhan atas tenaga kerja baru untuk mengisi karir dan posisi baru di perusahaan (startup), seperti: data engineer, data analyst, data scientist maupun sebagai business analyst. Posisi tersebut saat ini menjadi salah satu posisi yang bergengsi di banyak tempat, serta menawarkan gaji yang tinggi. Pekerjaan di bidang data akan menjadi peluang baru yang menarik untuk dipelajari. Oleh karena itu, melalui Buku “Data Analitik: Perspektif Ekonomi dan Bisnis” ini semoga dapat menjadi referensi belajar yang menginspirasi siapa saja yang ingin berkarir di dunia data.

Buku ini akan mengeksplorasi lebih dalam terkait dengan analisis dan visualisasi data menggunakan software Tableau. Software ini sangat powerful untuk membantu kita mengembangkan dashboard data yang interaktif. Dalam buku ini juga disediakan contoh-contoh data dan dashboard yang dapat digunakan untuk melatih skill data Anda.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 005.7 SAT
000153122
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 005.7 SAT
000153123
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 005.7 SAT
Publisher
Malang : UB Press.,
Collation
xvii, 252 p. : ill. ; 24 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232964297
Classification
005.7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment