Search Result

Text

Kebijakan moneter: teori dan implementasi


Dalam fungsinya sebagai pembuat kebijakan, pengambil kebijakan dapat melakukan dua kebijakan utama yakni kebijakan fiskal dan kebijakan moneter. Kedua kebijakan ini selalu diimplementasikan secara bersamaan dan saling melengkapi. Fokus penulisan dari buku ajar ini adalah pada kebijakan moneter.

Buku ini merupakan presentasi yang komprehensif mengenai kebijakan moneter yang mengintegrasikan presentasi teori moneter, formulasi empirisnya, dan tes ekonometrinya. Ilustrasi dan serta studi empiris yang dikutip, diambil dari Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris sebagai representasi dari negeri maju. Di samping itu juga terdapat studi kasus dari negara-negara berkembang.

Buku ini juga menjelaskan perbedaan yang signifikan antara implementasi kebijakan moneter yang maju secara finansial dan yang kurang berkembang dan yang sedang berkembang. Selain itu, buku ini juga memberikan pengenalan pemikiran moneter dan keragaman mekanisme transmisi kebijakan moneter melalui berbagai jalur dalam ekonomi moneter, serta membahas tentang efektivitasnya.

Di dalam buku ini juga menjelaskan tentang aspek teoretis ekonomi moneter yang telah disesuaikan dengan tujuan relevansi dan validitas empiris, dan pemahaman intuitif. Derivasi implikasi teoretis dilanjutkan dengan pembahasan penyederhanaan dan modifikasi yang dilakukan dalam proses pengujian ekonometrika, serta pemaparan dalam temuan empirisnya.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 332.46 DEV
000153402
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 332.46 DEV
000153401
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 332.46 DEV
Publisher
Malang : UB Press.,
Collation
xiii, 231 p. ; 24 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232965874
Classification
332.46
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment