Search Result

Text

Akuntansi keuangan menengah


Perkembangan standar akuntansi PSAK (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan) Indonesia sangat dipengaruhi oleh perkembangan standar international IFRS (International Financial Reporting Standards) serta perkembangan iklim bisnis yang ada di Indonesia. Hal ini akan membawa dampak yang signifikan dalam hal pembuatan pelaporan keuangan bagi dunia usaha. Penerapan PSAK yang berbasis IFRS sangat membutuhkan referensi yang sangat banyak terutama yang dapat memberikan penjelasan secara gamblang tentang Pengakuan, Pengukuran, Penyajian dan Pengungkapan akun-akun dalam Laporan Posisi Keuangan khususnya komponen aset yang terdiri dari akun Kas, Piutang, Persediaan, Aset Tetap Berwujud, dan Aset Tetap Tidak Berwujud. Akuntansi Keuangan Menengah (case based learning komponen asset) merupakan buku teks yang dirancang sesuai dengan kebutuhan materi perkuliahan yang mengkombinasikan konsep akuntansi, penerapan akuntansi, dan pelaporan keuangan akuntansi yang sesuai dengan PSAK, standar ETAP, dan Standar Entitas Privet.

Buku ini membahas tentang masalah-masalah akuntansi terkait dengan pelaporan keuangan serta laporan keuangan. Selain itu, buku ini juga membahas tentang kerangka konseptual pelaporan keuangan dan perkembangan standar akuntansi yang sedang berlaku di Indonesia maupun International. Terkait dengan Pengakuan, Pengukuran, Penyajian dan pengungkapan akun-akun dalam Laporan Posisi Keuangan khususnya komponen aset yang terdiri dari akun Kas, Piutang, Persediaan, Aset Tetap Berwujud, dan Aset Tetap Tidak Berwujud juga dijelaskan dalam buku ini.

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan contoh soal serta pembahasannya dan ilustrasi nyata yang ada dalam dunia bisnis. Latihan soal yang terdiri dari multiple choice dan Essay akan menjadi pelengkap yang dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada mahasiswa atas konsep dan penerapan PSAK dalam penyusunan pelaporan keuangan bagi suatu entitas. Selain itu buku ini juga bermanfaat bagi pihak yang sedang mempersiapkan ujian profesi akuntan praktisi sebagai referensi dalam melakukan analisis keuangan serta penyusunan laporan keuangan; bagi akademisi khususnya pengajar akuntansi keuangan, buku ini akan memberikan referensi yang panting dalam mendukung proses pengajaran baik sebagai buku wajib maupun sebagai buku pendukung.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 657.48 HER
000155992
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 657.48 HER
000155993
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 657.48 HER
Publisher
Malang : UB Press.,
Collation
xix, 334 p. : ill. ; 24 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232966703
Classification
657.48
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment