Search Result

Text

Pengantar ekonomi moneter Islam


Sejalan dengan kemajuan zaman perkembangan ilmu pengetahuan adaian suatu keniscayaan, tak terkecuali ilmu ekonomi Islam khususnya Ekonomi Moneter. Tuntutan terhadap dinamis dalam upaya menciptakan perekonomian yang stabil pula. Dalam hal ini sistem moneter merupakan salah satu kunci keberhasilan ekonomi suatu negara. Melatarbelakangi fenomena perkembangan perbankan syarian saat tni yang berkembang begitu pesat tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia, secara otomatis membutuhkan pemahaman konsep dan instrumen moneter dalam pengembangan kebijakan moneter. Buku ini hadir untuk menjadi salah satu referensi dalam menambah literasi kajian Ekonomi Moneter Islam dari sisi teori dan implementasinya.

Mekanisme Ekonomi Islam yang melarang adanya penerapan bunga dalam sistem ekonominya, menjadi penting sekali untuk memahami bagaimanakah konsep dasar Ekonomi Moneter Islam dan penerapannya dalam menjaga perekonomian yang stabil? Lalu, bagaimanakah uang dalam perekonomian dimaknai dan dikendalikan dalam kerangka Ekonomi Islam? Selebihnya, bagaimanakah kebijakan Moneter diimplementasIkan dalam mekanisme dual banking system?

Oleh karena itu, buku Pengantar Ekonomi Moneter Islam ini menyajikan tentang Pengantar Ekonomi Moneter Islam, Teori Moneter Islam, Pemaknaan Uang Pendekatan Moneter Islam. Bank dan Pasar Uang dalam Kerangka Ekonomi Moneter Islam, Kebijakan Moneter Islam dan Banking System.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud (200) LEN 297.273 PEN
000155997
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud (200) LEN 297.273 PEN
000155996
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 297.273 PEN
Publisher
Malang : UB Press.,
Collation
xiii, 124 p. : ill. ; 24 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232966741
Classification
297.273
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment