Search Result

Sound Recording

Derivat eugenol dan bioaktivitasnya


Buku ini membahas tentang perkembangan pemanfaatan komponen minyak atsiri, khususnya eugenol. Penyusunan buku ini bertujuan agar para pembaca dapat memahami dasar-dasar derivatisasi senyawa eugenol dan mengetahui perkembangan sintesis turunan senyawa dengan bioaktivitas yang lebih tinggi.
Bagian awal buku ini, memberikan informasi mengenai tanaman atsiri sumber senyawa eugenol, karakteristik kimia fisika dari eugenol, serta tata cara isolasi senyawa eugenol dengan berbagai metode, sehingga jumlah ekspor bahan mentah atsiri menjadi berkurang dan dapat meningkatkan nilai ekonomisnya.

Bagian selanjutnya akan membahas lebih detail mengenai bioaktivitas senyawa eugenol yang dapat dikembangkan sebagai bahan aktif obat. Hal tersebut penting untuk diketahui mengingat potensi dari senyawa eugenol masih minim pemanfaatannya, sehingga belum dieksplorasi untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pada bagian akhir buku ini akan dijelaskan secara rinci terkait metode untuk membuat turunan senyawa eugenol beserta mekanisme reaksi kimia yang terlibat dalam proses sintesis untuk menjadi bahan dasar obat yang potensial. Secara khusus dalam buku ini, penulis membahas senyawa eugenol dari proses, hingga bioaktivitasnya sebagai senyawa bahan aktif obat. Metode ini sangat mungkin untuk diapfikasikan, sehingga para penggiat atsiri dapat memiliki inovasi untuk mengembangkan produknya menjadi bahan yang berpotensi sebagai bahan dasar obat yang memiliki nilai ekonomis tinggi.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 547.71 DER
000153432
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 547.71 DER
000153431
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 547.71 DER
Publisher
Malang : UB Press.,
Collation
xiv, 185 p. : ill. ; 24cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232966321
Classification
547.71
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment