Search Result

Text

Lanskap dan ekologi pantai


Buku ini disusun lengkap terkait ilmu lanskap dan ekologi pantai, pengelolaan ekosistem pantai dan pengelolaan ekowisata. Buku ini mengenalkan berbagai ekologi lanskap, ekologi pantai serta bagaimana cara pengelolaan ekowisata pantai. PengeloIaan lanskap sebagai sebuah konsep muncul karena tumbuhnya kesadaran dan kepedulian terhadap permasalahan dan perkembangan yang terjadi di masyarakat. Perencanaan lanskap berfokus pada sumber daya dan sistem lanskap dalam keputusan perencanaan dan pengelolaan.

Karakteristik Indonesia merupakan negara maritim dengan garis pantai yang panjang, sehingga kajian kawasan pantai sangat menarik untuk didalami. Secara khusus buku ini membahas bagian yang menjadi pokok bahasan dalam pengembangan ekowisata di kawasan pesisir pantai. Pada buku ini ditampilkan keragaman flora dan fauna pada ekosistem pantai secara lengkap, sehingga menarik untuk dibaca secara menyeluruh.

Gambar-gambar yang ditampilkan pada buku ini merupakan contoh nyata dari beberapa kawasan ekowisata pantai di Indonesia. Gambar yang ditampilkan dengan kualitas tinggi dan beberapa desain penulis untuk pengembangan kawasan ekowisata pantai yang lebih baik. Sehingga seteIah membaca buku ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan kesadaran untuk menjaga ekowisata pantai khususnya di Indonesia.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud (500) LEN 577.51 LAN
000153412
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud (500) LEN 577.51 LAN
000153411
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 577.51 LAN
Publisher
Malang : UB Press.,
Collation
xii, 117 p. : ill : 24 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232965317
Classification
577.51
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment