Search Result

Text

HCM 4.0 : peta jalan upgrade sistem manajemen sdm masa depan


Era industri 4.0 menghadirkan banyak inovasi dan dampak ke kehidupan pribadi, industri dan masyarakat. Integrasi vertikal dan horizontal, internet of thing and object, smart sensors, advanced human-machine interfaces, cognitive computing, augmented reality, dan banyak lagi telah mengubah struktur dan proses bisnis. Industri 4.0 memiliki dampak dahsyat pada manajemen bisnis. Rethinking dan remodeling akan terjadi pada standarisasi, jaringan komunikasi, keamanan, dasar hukum bisnis, model bisnis, desain pekerjaan, struktur kepegawaian, siklus rekayasa produk, dan lain-lain.
Di pusat, seluruh dampak pada industri 4.0 pada lanskap bisnis, manusia menjadi pelaku sentralnya. Diperlukan kemampuan analisis pada bagaimana seluruh konsep tersebut berdampak pada desain pengelolaan manusia dalam organisasi. Seluruh inovasi industri 4.0 menuntut perubahan desain sistem HRM 4.0. Ini semua membuat Human Resources Management 4.0 adalah isu yang sangat penting untuk dipahami lebih jauh. Dalam konteks memahami bagaimana skenario penggunaan seluruh hasil revolusi industri 4.0 masuk ke dalam konteks manajemen sumber daya manusia buku ini dihadirkan.
Buku ini ditulis oleh para praktisi, akademisi, dan konsultan dalam bidang sumber daya manusia di berbagai bidang industri. Dalam suasana pandemi covid-19, melalui seri pertemuan daring, ide awal menulis buku HCM 4.0 dari rekan-rekan Kagama terorganisasi dan mulai membuahkan hasil nyata. Dengan hati-hati, sebagai editor saya mencoba merangkai tema yang dapat melingkupi berbagai faset manajemen SDM yang terdampak dan memerlukan sentuhan baru akibat kehadiran industri 4.0. Tentu saja, buku ini belum mampu merangkum semuanya. Namun demikian, pemilihan tema, judul, dan gaya penulisan dengan seksama membuat buku ini layak untuk menjadi pemuas dahaga pembelajaran, menguak misteri industri 4.0, menjadi inspirasi opportunity for improvement untuk memodernisasi praktik manajemen sumber daya di organisasi Anda. Semoga buku ini membantu Anda dan kita semua, untuk menjadikan era industri 4.0 sebagai peluang perbaikan pada berbagai bidang kehidupan di Indonesia.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 658.3 HUM
000156287
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 658.3 HUM
000156286
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 658.3 HUM
Publisher
Yogyakarta : Kagama Human Capital.,
Collation
xxvi, 276p. : ill., 24 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786239766702
Classification
658.3
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment