Search Result

Text

Analisis kebijakan publik : konsep dan aplikasi analisis proses kebijakan publik


Buku Joko Widodo ini membahas analisis kebijakan publik secara kritis, gamblang, dan mudah dipahami karena dalam menganalisis setiap tahapan proses kebijakan publik tidak sekedar disuguhkan teori dan konsep tetapi juga aplikasinya. Dengan demikian, buku ini tidak saja sangat baik dijadikan wacana bagi pembuat kebijakan, tetapi juga bagi pelaku dan stakeholder kebijakan publik. Bahkan sangat baik pula bagi mahasiswa, pemerhati kebijakan publik, dan khalayak sebagai kelompok sasaran kebijakan publik.

Penyusunan buku karya Joko Widodo ini pada awalnya hanya sebagai wacana tambahan bagi peserta pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Ditkatpim) Tingkat II pada Badan Diklat Provinsi Jawa Timur. Berdasarkan pengamatan refleksi pengalaman sebagai Widyaiswara Luar Biasa atau sebagai mitra belajar pada mata kajian kebijakan publik selama ini, Joko Widodo merasakan perlunya wacana tambahan bagi peserta Diklatpim Tingkat II dalam memahami dan mengaplikasikan teori, konsep, dan aplikasi kebijakan publik, terutama dalam melakukan analisis kebijakan pada setiap tahapan proses kebijakan publik maka akhirnya buku ini diterbitkan.

Substansi buku ini sengaja disusun dalam bentuk yang sangat sederhana, tetapi sudah cukup memaparkan teori, konsep, dan contoh aplikasi analisis kebijakan pada setiap tahapan proses kebijakan publik. Oleh karena itu, buku ini sangat mudah dicerna dan dipahami substansinya.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 320.6 WID
000156968
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 320.6 WID
000156967
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 320.6 WID
Publisher
Malang : Media Nusa Creatve.,
Collation
viii, 186p. : ill., 21 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786026931337
Classification
320.6
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment