Search Result

Text

Mindreader : ilmu bary untuk menguraikan apa yang sebenarnya dipikirkan orang, apa yang sebenarnya mereka inginkan, dan siapa mereka sebenarnya.


Bosan menebak apa yang benar-benar dipikirkan orang? Cobalah membaca orang dalam semua situasi—bertemu muka, di layar, di tulisan—menggunakan ilmu baru psikolinguistik, dari seorang penulis buku laris versi New York Times yang juga menjadi konsultan bagi FBI, CIA, dan NSA.

Apa yang dimaksud bos Anda dalam e-mail-nya? Apakah montir yang memperbaiki kendaraan Anda membesar-besarkan sesuatu? Entah dalam percakapan santai atau perundingan tingkat tinggi, Anda perlu mengerti apa yang tersirat dalam suatu situasi. Namun dengan begitu banyak interaksi di layar—melalui e-mail, teks, atau video—kita kehilangan kemampuan menafsirkan ekspresi dan isyarat. Lagipula, karena banyak orang sekarang memahami arti bahasa tubuh, kita makin sukar mengetahui pemikiran atau niat orang yang sebenarnya.

Ahli psikoterapi terkenal David Lieberman, Ph.D., seorang pakar terkemuka dalam deteksi kebohongan yang mengajar di FBI dan lembaga keamanan lain, membawa “membaca orang” ke tingkat baru. Menggunakan riset terbaru psikolinguistik—isyarat di bahasa lisan dan tulis—dia menunjukkan cara menerapkan metode-metode tajamnya di banyak situasi sehari-hari, termasuk:
- Mendeteksi pesan di balik kata-kata pasif, deskripsi pribadi atau tak pribadi, dan tingkat rincian.
- Mengetahui apakah penjelasan seseorang mengenai suatu kejadian itu jujur atau karangan.
- Mencari tahu apakah seorang calon karyawan, match di aplikasi kencan, atau pengasuh anak baru bisa dipercaya atau menyembunyikan sesuatu.

Tak ada yang ingin dibodohi. Mindreader akan membantu kita mengetahui siapa yang bisa dipercaya, dan siapa yang mungkin berniat mengakali kita.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 401.9 LIE
000156397
Available
#
Perpustakaan Kemendikbud LEN 401.9 LIE
000156396
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 401.9 LIE
Publisher
Banten : Penerbit Baca.,
Collation
xvi, 293p., 21 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786026486905
Classification
401.9
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment