Search Result

Text

Fungi, mycotoxins and their control in indonesia food and feedstuff


Keamanan pangan adalah masalah global. Oleh karena itu, penelitian apa pun untuk mengendalikan kontaminasi makanan terutama dari jamur dan mikotoksin sangatlah penting.
Meskipun telah dilakukan beberapa penelitian mengenai kontaminasi jamur dan mikotoksin serta pengendaliannya pada pangan dan bahan pakan di Indonesia, hasil yang diperoleh masih jauh dari lengkap namun cukup untuk menganggap permasalahan ini sebagai permasalahan yang serius. Selain kebutuhan untuk melakukan lebih banyak penelitian, peningkatan kesadaran masyarakat umum dan pengambil kebijakan mengenai masalah ini juga harus mendapat perhatian penuh.
Oleh karena itu, buku ini bertujuan untuk mendiseminasikan temuan penelitian mengenai kontaminasi jamur dan mikotoksin serta pengendaliannya pada berbagai pangan dan pakan Indonesia yang telah dilakukan di SEAMEO Regional center for tropical Biology (BIOTROP) dan lembaga penelitian lainnya di Indonesia pada tahun 1990 hingga 2013. Penelitian dilakukan pada kakao, biji kopi, beras giling, jagung, kacang tanah, lada, sorgum, bungkil kedelai, dan salai patin di berbagai rantai distribusi. Buku ini juga memuat batasan regulasi mikotoksin pada pangan dan pakan di Indonesia dan negara lain sebagai perbandingan.
Buku ini diharapkan bermanfaat dan mampu membangkitkan minat lebih besar di kalangan pelajar, pendidik, peneliti, produsen pertanian, ahli teknologi pangan, industri dan pengusaha pangan dan pakan, serta badan pengatur pemerintah untuk berupaya menjamin keamanan pangan dan bahan pakan di Indonesia.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikbud LR 664.07 DHA
000126264
Available but not for loan - No Loan
#
Perpustakaan Kemendikbud LR 664.07 DHA
000126265
Available but not for loan - No Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LR 664.07 DHA
Publisher
Bogor : Seameo Biotrop.,
Collation
v, 140p, : ill ; 27cm
Language
English
ISBN/ISSN
9789798275432
Classification
664.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment